Sejak awal 2016, STIMATA memperkenalkan dirinya sebagai the Lion Campus, atau Kampus Singa kepada masyarakat pendidikan di Malang Raya. Icon baru pun diperkenalkan, yaitu the Lion Tower atau Menara Singa, dimana silhouette menara dari gedung STIMATA, dan kepala Singa digunakan di dalam Icon tersebut. Pemilihan Menara dan Singa ke dalam Icon baru ini mengandung sejumlah makna filosofis. Menara merupakan simbol era dan identitas baru STIMATA yang menempati bidang tanah milik sendiri sejak 2008; sedangkan Singa adalah simbol dari kota Malang, sekaligus lambang bahwa STIMATA adalah kampus yang Leading, memimpin, terdepan dan menjadi teladan bagi kampus-kampus lain dan masyarakat sekitar, khususnya dalam bidang Sistem dan Teknologi Informasi. Singa, atau Lion dalam Bahasa Inggris, juga merupakan transformasi kekinian dari jargon STIMATA.

L  = Leading, yang berarti Kampus STIMATA memimpin dan terkemuka dalam bidang Sistem dan Teknologi Informasi, baik di kegiatan pengajaran, penelitian, dan penerapan penelitian dalam pengabdian kepada masyarakat.

I  = Innovating,  yang berarti Kampus STIMATA berinovasi dalam menemukan, mengembangkan, dan mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan di bidang Sistem dan Teknologi Informasi. <br>

O  = Optimistic, yang berarti sivitas STIMATA selalu bertindak positif dan optimis mampu meraih masa depan yang lebih baik dan unggul.

N  = Noble, yang berarti sivitas STIMATA berbudi luhur, relijius, berjiwa ksatria, bersikap nasionalis dan terbuka terhadap semua golongan dan strata masyarakat.

Secara keseluruhan, filosofi dari Menara Singa sebagai Icon baru bermakna bahwa STIMATA dan sivitasnya adalah figur publik yang memimpin, berinovasi, berbudi luhur dan nasionalis yang menyebarkan optimisme kepada masyarakat dalam meraih masa depan yang lebih baik dan unggul.

#VivaSTIMATA

Dr. Tubagus M Akhriza, S.Si.,MMSI

Ketua STIMATA Malang