STIMATA – STMIK Pradnya Paramita

CATC Logo

STIMATA Resmi Memiliki Lembaga Sertifikasi Professional Internasional

 

dsc_5655_640

Tanggal 6 Desember 2016 menjadi satu tanggal yang bersejarah bagi STMIK Pradnya Paramita Malang (STIMATA), atas ditetapkannya STIMATA sebagai Authorized Testing Center (ATC) dari PT. Certiport, Lembaga Sertifikasi Profesi Internasional yang terkemuka di dunia.

Penetapan dimaksud merupakan bagian dari Nota Kesepakatan (MoA) antara STIMATA dan PT. Infosys BLU sebagai perwakilan PT. Certiport di Jawa Timur. Penandatanganan MoA dilakukan di Kampus STIMATA, Jl. LA Sucipto 249A Malang, oleh Ketua (Rektor) STIMATA, Dr. Tb. M. Akhriza, S.Si., MMSI, MTA dan Direktur PT Infosis BLU perwakilan Malang, Umar Khadafi, S.Pd, MCE, disaksikan oleh Samsul Arifin, S.Kom., MMSI, Kepala Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi, yaitu unit yang membidangi kegiatan sertifikasi professional di STIMATA.

img_20161206_122107_640

Dengan penetapan ini, STIMATA resmi memiliki lembaga pelatihan dan ujian sertifikasi profesi (LSP) bertaraf internasional, khususnya untuk materi sertifikasi bidang Microsoft Technology Associate (MTA) seperti software development fundamental (berbasis C# dan Visual Basic), HTML5, Database fundamental, Network, Security, dan lain-lain. Sebagai tindak lanjut dari MoU ini adalah kegiatan persiapan dosen-dosen STIMATA untuk menjadi trainer MTA untuk materi-materi tersebut.

Dr. Akhriza menjelaskan bahwa langkah STIMATA menjadi LSP Internasional ini adalah dalam rangka pemantapan posisi STIMATA menuju visinya sebagai salah satu Kampus IT yang terkemuka di Jawa Timur, dan membuktikan kesiapan lulusan STIMATA berkompetisi dengan para pencari kerja asing yang telah masuk ke Indonesia.

Lebih lanjut, Doktor IT yang juga bergelar MTA software development ini menjelaskan bahwa, perusahaan IT akan mencari lulusan yang kompeten di bidang tertentu, misalnya software developer berbasis Microsoft seperti C#, ASP.Net atau HTML; namun ketika ditanyakan sertifikat dari lembaga mana yang paling valid untuk menggambarkan tingkat kompetensi lulusan di bidang tersebut, jawabnya tentu saja sertifikat professional yang dikeluarkan langsung oleh vendor software itu sendiri yaitu Microsoft.

Leave a Reply

UANG GEDUNG DAPAT NEGO SAMPAI DEAL !!!