STIMATA – STMIK Pradnya Paramita

Workshop Generasi Milenial Revolusi Industri 4.0

WORKSHOP MAHASISWA GENERASI REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Kampus STMIK PPKIA PRADNYA PARAMITA Malang menyelenggarakan kegiatan Workshop Mahasiswa Generasi Revolusi Industri 4.0, sekaligus menjadi tema kegiatan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 30 Maret 2018. Kegiatan tersebut bertempat dikampus STIMATA lantai 3 Malang. Tema tersebut berdasarkan sebaran pedoman kegiatan kemahasiswaan dari Kementerian Riset, Teknologi Dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan ini di bagi menjadi 3 sesi, leadership, ISO Manajemen Quality dan Pengembangan Penalaran Dan Kreatifitas.

Kegiatan terlaksana atas kerjasama STMIK PPKIA Pradnya Paramita dengan CV. Pillar Mutu Bersinar. kegiatan ini menghadirkan narasumber Bpk. Andik Susanto, S.PT dari CV. Pilar Mutu Bersinar dan Bpk. Dr. Khoerul Anwar, ST., M.T dari STIMATA. Peserta yang hadir pada kesempatan tersebut sebagian besar adalah mahasiswa kampus STIMATA. Bapak Andik menjadi pembicara pada sesi pertama yaitu, materi Leadership. Pada kesempatan itu, bapak Andik menyampaikan kepada peserta dengan cara memberi pengarahan atau contoh agar orang lain yang dibina agar bersedia mengerjakan perintah dan tujuan kelompok atau organisasi, selain penyampaian secara lisan, narasumber juga menyampaikan nateri melalui game atau permaianan. Narasumber juga menyampaikan “Seorang pemimpin beda dengan manager meskipun keduanya sama-sama memahami bisnis organisasinya dengan baik, seorang pemimpin bertanggung jawab dalam menciptakan visi organisasi,konsep bisnis,rencana,serta program untuk mencapai target organisasi,sementara manager bertanggung jawab atas penerapan dan pencapaiannya”. “Calon pemimpin tak perlu belajar tinggi-tinggi, setiap manusia dianugerahi jiwa/bakat pemimpin dan bakat itu jangan sampai hilang, harus diasah, umur tidaklah mejadi hambatan karena belajar tidak mengenal batas usia” lanjut beliau sebagai penutup sesi pertama.

Pada sesi kedua, yaitu ISO Manajemen Quality. Materi disampaikan oleh pak andik juga. Pada sesi ini bertujuan agar peserta dapat memahami sistem manajemen mutu dan lingkungan, mampu mengidentifikasi resiko mutu dan penetapan sasaran mutu dan mampu dalam melakukan peningkatan berkelanjutan (continual emprovement). Pada sesi ini juga dijelaskan mulai dari pengertian konsep dasar ISO dll.

Pada sesi ketiga yang menjadi pembicara yaitu bapak Dr. Khoerul Anwar ST., MT. beliau menjelaskan materi tentang Pengembangan Penalaran Dan Kreatifitas mahasiswa. Dari cara memulai bagaimana menjadi kreatif sampai dengan bagaimana kreatifitas itu menjadi bermanfaat dengan mengikuti program pemerintah yaitu PKM, PHBD dan penelitian lainnya.

Leave a Reply

UANG GEDUNG DAPAT NEGO SAMPAI DEAL !!!